Danger Ranger Siap menggebrak Dunia Musik Indonesia


Band Favorite saya nih...heheh
Dibentuk di Bandung pada 28 Mei 2008 silam, Danger Ranger yang beranggotakan Iing (Vocal, Gitar), Aldy (Vocal, Bass), Wahdan (Gitar), Salt (Keys, Synth), Fajar (Drum) siap untuk turut mewarnai pentas musik Indonesia. Bahkan Danger Ranger memastikan bahwa mereka akan membawakan musik yang lain daripada yang lain setelah mengisi tiap lagu mereka dengan sentuhan alat musik lain seperti saxophone, piano, biola dan lain-lain.
Kenapa Danger Ranger? “Sebenarnya tidak ada alasan khusus semuanya berawal dari ketidaksengajaan Fajar yang sedang melihat logo Mighty Morphin Power Ranger. Kemudian dari Ranger itulah tercetus nama Danger Ranger, yang dirasa catchy dan juga apabila diucapkan jadi satu rima, enak didengarnya,” ujar Aldy.
Kelima personel Danger Ranger mempunyai kesamaan dalam memilih band favorit mereka. Kelimanya mengaku mengidolakan Blink 182 karena musik mereka dianggap universal, dari jaman ke jaman banyak orang tetap suka. Selain itu ada band lawas yang menjadi idola mereka adalah Mr Big, masing-masing personil mereka anggap benar-benar saling mengisi musik Mr Big.
Pada awalnya Danger Ranger sempat tidak diterima di scene Indie karena banyak yang bilang mereka terlalu cepat melejit, yang mengakibatkan mereka banyak menerima hujatan-hujatan dan kebencian dari orang-orang. “Bohong sih kalo kita enggak nge-drop, tapi kita mau membuktikan bahwa kita enggak cemen. Kita akan tetap maju terus dan menggapai mimpi kita bersama tanpa peduli omongan orang. Nah dari situlah tercipta lagu Hidupkan Mimpi,” ujar Iing sebagai pencipta lagu sekaligus vokalis dan gitaris.
Dengan semangat baru, tahun 2011 kemarin mereka kembali lagi untuk menjagokan single Hidupkan Mimpi. Yang membedakan mereka dengan band yang lain adalah pada setiap lagu Danger Ranger adalah permainan loop, strings, squence dan piano. “Kami akan mencoba untuk meng-explore alat musik lain seperti saxophone atau biola untuk menciptakan nuansa yang lebih elegan. Alat-alat musik tradisional juga bila memungkinkan,” timpal Aldy.
Mereka berharap agar single Hidupkan Mimpi bisa diterima di blantika musik, dinikmati semua kalangan dan bisa go internasional. Mari buktikan bahwa Danger Ranger lebih 'berbahaya' dari namanya!

Baca Juga



0 comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan sopan

perhatian :
-Di larang spam
-Berkomentar sewajarnya tidak syara
-Tidak menyimpang dari isi postingan

Ingat :
Jangan Copy-Paste tanpa di Tulis sumbernya
loading...